Kamis, 17 Juli 2008

"Sijari" Tio Kalahkan Anan Sisar


Turnamen terbuka Junior dan senior antar Master Aceh - Sumut 2008 berakhir, dan ditutup oleh Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Ir Syamsurizal, Rabu (18/6) petang.
Sejumlah atlit Tenis wakil Pelti Abdya yang berlaga dalam turnamen tersebut membuktikan diri sebagai yang terbaik, dimana atlit tunggal putra master, Tio "sijari" Lana Putra berhasil mengalahkan Anan Sisar dari Club Unimed Medan dengan skor 6-7 (7-5), 6-1, 6-4.
Tio dan Anan Sisar juga merupakan dua atlit yang akan berlaga dalam PON XVII di Kalimantan Timur Juli mendatang. Tio saat ini adalah pemain peringkat 1 Aceh, begitu juga dengan Anan Sisar, Pertarungan dua master ini sangat menegangkan, dimana pukulan tajam penuh tipuan berlangsung dari awal permainan.
Selain mengalahkan Anan pada Tunggal Putra Master, Tio yang selalu menunjukkan jari telunjuknya setiap berhasil mengumpulkan poin juga mengalahkan Anan pada Ganda Putra Master.
Tio berpasangan dengan Freddy W, Sementara Anan berpasangan dengan Bactiar, Tio - Freddy berhasil membungkam Anan Bactiar dengan angka telak 8-0. Kemenangan Tio tersebut membuat Ketua Pelti Abdya, Kompol Sumardi S.Km senang tak terbilang, Kapolres Persiapan Aceh Barat Daya itu berjanji akan terus membuat turnamen serupa pada tahun mendatang. "Saat liburan sekolah mendatang kita akan buat lagi turnamen yang lebih besar," Kata Sumardi
Dilaksanakannya turnamen tenis saat libur sekolah bertujuan agar pemain junior dan pemula juga dapat bertanding untuk prestasi sekaligus untuk pembinaan atlit tenis di Aceh dan Sumatera Utara. Turnamen tersebut berlangsung sejak Minggu (15/6) lalu diikuti oleh 128 peserta wakil dari Pelti Langsa, Lhokseumawe, Banda Aceh, Pematang Siantar, dan Medan.

Tidak ada komentar: